• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Buku Tamu

Afika pun Malu, TIMNAS Kalah Telak

 on Mar 1, 2012  

Pagi ini di awal maret banyak rakyat indonesia berduka, para pecinta bola terutama. Kenapa??? Indonesia dibantai dan jadi lumbung gol-nya Bahrain dengan 10 gol tanpa balas -__* nyesek banget tapi masih ada untungnya, untungnya gw gak liat hehehe.

Gak kebayang kalo gw liat pertandingannya mungkin dah banjir kost gw karna air mata *crot*. Gw tau kabar kekalahan memalukan ini pas gak sengaja buka twitternya afika acc yang baru gw buat *hihihi* ada yang gak sengaja kena RT tu bot twitter. Ni SS alias screen shoot nya



Afika pun sampai malu jadi orang indonesia gara-gara kekalahan TIMNAS ini begitu kata LFC_Sukabumi dan ada juga yang mengharapkan afika turun ke lapangan, Watthepak!!! Demi si J***r sialan demi apapun gw gak rela afika maen bola :D

Untuk meyakinkan hati gw yang gak rela dengan kekalahan terburuk TIMNAS yang pernah gw tau langsung menuju situs berita paporit *favorit:red* detik.com dan jeng-jeng....
Langsung ambil nafas panjang gw dan hampir gak balik nafasnya *crot*...

Ini cuplikan beritanya di detik :

TIMNAS Kalah Telak

Riffa - Timnas Indonesia meraih hasil memalukan di partai terakhir babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia. Menghadapi tuan rumah Bahrain, Tim Garuda jadi bulan-bulanan dan kalah dengan skor telak 0-10.

Indonesia mengawali pertandingan di Bahrain National Stadium, Rabu (29/2/2012), dengan sangat buruk. Kiper Samsidar sudah harus meninggalkan lapangan saat pertandingan baru berjalan tiga menit karena melanggar pemain lawan di kotak penalti.

Setelah Samsidar dikartu merah, pertandingan berjalan berat sebelah. Bahrain terus memburu gol, sedangkan Indonesia cuma bertahan dan sesekali menyerang balik.

Di babak pertama, Indonesia sudah ketinggalan 0-4. Mahmood Abdulrahman mencetak dua gol untuk Bahrain, sisanya dibuat oleh Ismael Abdullatif dan Mohamed Tayeb.

Bahrain bikin enam gol lagi di paruh kedua. Tiga dari kaki Shayed Dhiya, dua dari Tayeb, dan satu lainnya dari Abdullatif.

Meski menang telak, Bahrain tetap harus gigit jari di akhir laga. Sebab, kemenangan ini tetap tak cukup untuk mengantarkan mereka ke babak keempat.

Di klasemen akhir Grup E, Bahrain tetap di peringkat ketiga dengan koleksi sembilan poin dari enam laga. Mereka kalah satu poin dari Qatar yang di pertandingan lainnya bermain imbang 2-2 dengan Iran. Dengan demikian, yang berhak lolos ke babak selanjutnya dari grup ini adalah Iran dan Qatar.

Adapun Indonesia yang sebelumnya sudah dipastikan tersingkir menghuni posisi juru kunci dengan poin nol dari enam partai.

Jalannya pertandingan

Indonesia sudah terkena hukuman penalti di menit ketiga. Penalti diberikan setelah Samsidar melanggar Ismael Abdullatif di kotak 16. Pelanggaran ini juga berbuah kartu merah untuk Samsidar.

Kehilangan Samsidar, pelatih Aji Santoso terpaksa memasukkan kiper pengganti Andi Muhammad Guntur dan menarik Slamet Nurcahyo. Dan hal pertama yang dilakukan Andi adalah memungut bola dari gawangnya karena dia tak bisa membendung tembakan penalti Abdullatif.

Memasuki menit ke-15, Bahrain menggandakan keunggulan. Kali ini, Mohamed Tayeb yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan sebuah bola rebound di kotak penalti Indonesia.

Indonesia sempat punya peluang pada menit ke-21 lewat aksi individu Ferdinand Sinaga. Tapi, tembakan Ferdinand masih bisa ditepis oleh kiper Sayed Mohammed Jaffer.

Dua menit berselang, Indonesia kembali terkena hukuman penalti setelah Diego Michiels melanggar Abdullatif. Tapi, eksekusi Abdullatif bisa dimentahkan oleh Andi.

Penalti ketiga didapat Bahrain pada menit ke-33 setelah Tayeb dijatuhkan oleh Abdul Rahman. Mahmood Abdulrahman yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya tanpa cacat.

Pada menit ke-42, Bahrain bikin gol lagi dan unggul 4-0. Sebuah umpan silang Abdullah Omar berhasil diteruskan oleh Abdulrahman ke gawang Indonesia dengan kepalanya.

Hingga berakhirnya babak pertama, Indonesia masih tertinggal 0-4 dari tim tuan rumah.

Bahrain tetap tampil ofensif di babak kedua. Mereka mencetak gol kelima saat pertandingan berusia satu jam.

Melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan Indonesia, Abdullatif menusuk ke kotak penalti dan kemudian mengoper bola ke Tayeb. Setelah menahan bola sebentar, Tayeb mengirim bola ke pojok gawang Andi.

Tiga menit kemudian, lagi-lagi gawang Indonesia bergetar. Kali ini, Sayed Dhiya yang mencetak gol untuk Bahrain lewat tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Gol ketujuh Bahrain lahir beberapa menit berselang. Memanfaatkan umpan silang Salman Isa, Tayeb mencetak gol ketiganya dalam laga ini.

Abdullatif mengoyak gawang Indonesia lagi pada menit ke-71. Sepakan kerasnya ke tiang jauh tak bisa dijangkau oleh Andi.

Sembilan menit sebelum berakhirnya waktu normal, Bahrain mencetak gol kesembilan. Dhiya yang mendapatkan operan dari Waleed Al Hayam dengan mudah menaklukkan Andi.

Beberapa saat kemudian, Bahrain mendapatkan hadiah penalti keempatnya setelah Ali Abdulwahab dijatuhkan oleh Abdulrahman di area terlarang. Tayeb kali ini gagal menjalankan tugasnya karena eksekusinya bisa ditahan oleh Andi.

Pesta gol Bahrain akhirnya digenapi oleh Dhiya di masa injury time. Skor akhir 10-0 untuk tim tuan rumah.

Susunan pemain:
Bahrain: Mohamed Sayed, Waleed Al Hayam, Abdulrahman Abdulla, Sayed Dhiya, Saleh Abdulhameed, Ali Abdulwahab, Mohamed Tayeb, Ismael Abdullatif, Mahmood Abdulrahman (Fahad Hasan 90'), Salman Isa, Abdullah Omar

Indonesia: Samsidar, Hengki Ardiles, Diego Michiels, Gunawan Dwi Cahyo (Wahyu Wijiastanto 67'), Abdul Rahman, Slamet Nurcahyo (Andi Muhammad Guntur 5'), Taufiq, Rendy Irawan, Aditia Putra Dewa (Ricky Ohorella 60'), Irfan Bachdim, Ferdinand Sinaga.

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/02/29/203916/1854953/76/indonesia-dipermalukan-bahrain-0-10


Ini SS komentarnya :


Sampai jam 00:10 pas gw ambil ni gambar komen berita di detik udah mencapai 2400'an lebih Rekor komen terbanyak di detik yang pernah gw tau. Kebanyakan komen disana banyak yang menghujat ketum PSSI siapa itu... Ah gak mau tau namanya gw nambah bikin jengkel aja -__-.

Langsung ke sini aja buat liat link komentar detik yang bejibun itu.

Gak biasanya dan gak biasa *opoTo* gw posting jam segini, saking kebeletnya pengen ngeluarin pup uneg-uneg ini, hmmmm semoga pemimpin-pemimpin PSSI disana merasa malu dan memperbaiki kinerja mereka yang amburadul yang hanya mementingkan keuntungan sendiri buat memperbesar perut buncitnya *itupunkalopunyaotak*.

Selamat tidur kawan semoga kekalahan ini tidak terbawa sampai tidur hingga menjadi mimpi buruk -__*.

Postingan ini gw migrasi dr blog baru gw yang sepi -_-

Afika pun Malu, TIMNAS Kalah Telak 4.5 5 anwar sofi'i Mar 1, 2012 Pagi ini di awal maret banyak rakyat indonesia berduka, para pecinta bola terutama. Kenapa??? Indonesia dibantai dan jadi lumbung gol-nya Ba...


14 comments:

  1. ehmm, kekalahan yang sangat dan amat menyakitkan..
    (Selamat tidur kawan semoga kekalahan ini tidak terbawa sampai tidur hingga menjadi mimpi buruk)tak perlu bermimpi pun sudah buruk...hehhee..!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih sakit dari di lindas kontainer *lebay* hehe lya juga ya sob gak mimpi aja emang udah buruk :(

      Delete
  2. Itulah hasil dari carut marutnya sepakbola indonesia, gak usah malu dan heran itu sudah sepatutnya diterima oleh timnas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi tetep ane gak ikhlas gan, asli gak terima :(

      Delete
  3. timnas memang kalah gan, tapi tetap semangat dukung indonesia (perasaan dari dulu ky gtu juga bunyinya),hehehe...salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suporterpun pasti ingin tim yang di dukung sekali-kali menang di luar negri, masak iya kalah terus -__-

      Delete
  4. iya TIMNAS kalah T^T soalnya pemain2 Timnas dulu gk ikut T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ternyata TIMNAS bentukan-nya si J****r yang baru, pantesan.

      Delete
  5. untuk gk kalah 10-0 lawan malaysia
    Timnas IPL -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo kalah segitu sama tetangga lebih baik gak ada bola aja di indonesia

      Delete
  6. aduh sebenarnya saya juga nggak tega nonton timnas kita tadi malam .
    tapi mereka udah berusaha ..
    :)

    ReplyDelete
  7. * Aafika,
    iya..??
    * Ada kbar bruk nih!!
    Apa???
    * nanti panas lhoo!! Indonesia digulung tuh, gkgkgkgkgk

    #ane smpat emosi ngeliat pertandingannya sob, :D

    ReplyDelete

Pembaca Yang Baik ialah Pembaca Yang Meninggalkan Komentar Yang Nyambung dengan isi artikel, komentarmu = sifatmu!!!
- Jangan tinggalin link dalam komentar, bila terjadi akan saya hapus!
- Dilarang Komentar kasar, kotor, dan sara!

J-Theme