• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Buku Tamu

Cara Memasang Facebook Like Facebook Share dan Twitter Share di Blog

 on Dec 11, 2011  

Cara Memasang Facebook Like Facebook Share dan Twitter Share di Blog | Selamat weekend kawan...

    Sebenernya artikel ini pengen gw tulis sejak sabtu malam alias mlm minggu tapi karena sesuatu hal jadi batal gw tulis *gayanya malem mingguan padahal LDR* :D.

Kali ini gw akan sedikit berbagi tentang Cara Memasang Facebook Like, Facebook Share dan Twitter Share di Blog kepanjangan yak mungkin judulnya? biarlah biar mudah di cari :p. Buat para master mungkin hal mudah untuk Cara Memasang Facebook Like, Facebook Share dan Twitter Share di Blog tapi buat para newbie ato pemula di blog seperti gw agak sulit ya.

Cara Pasang Facebook Like

Nah tombol seperti digambar atas yg gw maksud, pengen tau Cara Memasang Facebook Like Facebook Share dan Twitter Share di Blog seperti  di gambar? okeh cekidot.


Gini langkah-langkahnya :
  1. Pertama cari kode <data:post.body/> dgn Ctrl+F biar gampang nyarinya, di template versi baru pergi ke Tempate > Edit HTML jgn lupa cek list
  2. Kalo nemu 2 kode <data:post.body/> pilih yg pertama aja.
  3. Kalo mau letak Facebook Like, Facebook share, dan Twitter share diatas postingan paste-kan kode-kode di point 4 diatas kode <data:post.body/> kalo mau letaknya dibawah postingan letakkan di bawah kode <data:post.body/>.
  4. Ini Kode-kodenya tinggal copas aja :p : 
          Kode Facebook Like :
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; '/>
          Kode Facebook Share :
<a href='http://www.facebook.com/sharer.php' name='fb_share' type='button_count'>Share</a><script src='http://static.ak.fbcdn.net/connect.php/js/FB.Share' type='text/javascript'/>
          Kode Twitter Share :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:right;margin-right:10px;'>
<a class='twitter-share-button' data-count='horizontal' data-via='annwale' href='http://twitter.com/share'>Tweet</a><script src='http://platform.twitter.com/widgets.js' type='text/javascript'/>
</div>
</b:if>

 Jangan lupa save template ya, kalian juga bisa memodifikasinya sendiri asalkan ngerti dikit tentang HTML kode :p kalo nggak hasilnya berantakan ntar :p. Misal disebelah kiri tinggal nambahhin <left></left> di tengah <center></center> dikanan <right></right> itu sedikit yg gw tau hehe...


Fyuh gw rasa baru sebatas itu yg gw bisa dan gw bagikan tentang  Cara Memasang Facebook Like Facebook Share dan Twitter Share di Blog mohon di koreksi apa bila ada salah dalam postingan ini, sudi kiranya klik Like ato Share dibawah ini ya.

Sekian tutorial pertama dari gw, semoga membantu, see ya guys emuach... :D

Cara Memasang Facebook Like Facebook Share dan Twitter Share di Blog 4.5 5 anwar sofi'i Dec 11, 2011 Cara Memasang Facebook Like Facebook Share dan Twitter Share di Blog | Selamat weekend kawan...     Sebenernya artikel ini pengen gw ...


4 comments:

  1. sip bisa dicoba nih...

    salam blogwalking

    hmsf08.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. @S1F0'UPN : Silahkan dicoba kawan.

    Salam kembali :).

    ReplyDelete
  3. hmmmz
    terkadang ini berbeda dengan trik yg di post.
    kenapa yah :/

    ReplyDelete
  4. kalau tampil tiga-tiganya gmn gan??

    ReplyDelete

Pembaca Yang Baik ialah Pembaca Yang Meninggalkan Komentar Yang Nyambung dengan isi artikel, komentarmu = sifatmu!!!
- Jangan tinggalin link dalam komentar, bila terjadi akan saya hapus!
- Dilarang Komentar kasar, kotor, dan sara!

J-Theme